Sabtu, 4 Mei 2024
Suka Duka Hidup di Rusunawa

Tetap Enjoy Meski Tak Bisa Pilih Lantai

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Sejumlah penghuni rusunawa Grudo mengaku menyenangkan tinggal di Rusunawa meski mereka tidak bisa memilih di lantai mana akan tinggal lantaran, karena semua calon penghuninya harus dilotre.

“Dari seluruh lantai yang ada, calon penghuni memang tidak bisa memilih di lantai mana akan tinggal. Tetapi bagi kami tetap saja menyenangkan tinggal disini. Dulu waktu mau masuk memang dilotre,” ujar Suyanto penghuni rusunawa Grudo di lantai 3.

Menurut Suyanto, tidak ada perbedaan antara satu lantai dengan lantai lainnya, kecuali hanya berbeda ketinggian saja. “Bangunan setiap rumah sewa disini sama semua,” kata Suyanto.

Ukuran rumah sewa, lanjut Suyanto, semua unit masing-masing lantai 4 x 6 meter, dilengkapi kamar mandi, dapur dan sebuah kamar tidur. “Dari lantai bawah sampai paling atas semuanya sama, ukuran, lebarnya, fasilitasnya,” lanjut Suyanto.

Hanya saja, setiap lantai memang tidak dilengkapi dengan eskalator maupun lift, sehingga dari satu lantai dengan lantai lainnya dihubungkan dengan tangga saja.

Sedangkan menurut Mala penghuni rusunawa Grudo lantai 4, kebersihan, kenyamanan tinggal dirusunawa Grudo, membuat dirinya bersama keluarga tidak peduli ketika itu, mereka ditempatkan di lantai berapa.

“Ternyata benar. Semua lantai sama. Bentuk unit rumahnya sama, luasnya sama, fasilitasnya sama. Buat saya sama keluarga tidka masalah mau ditempatkan dilantai berapa. Yang penting punya tempat tinggal memadai,” terang Mala ketika berbincang dengan suarasurabaya.net, Kamis (6/3/2014).(tok/rst)

Teks foto:
-Tidak masalah tinggal dilantai berapa, karena rusunawa Grudo nyaman.
Foto: Totok suarasurabaya.net.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs