Jumat, 3 Mei 2024

Tiang Listrik di Jalan Kayoon Roboh, Arus Lalin Tertutup

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
Tiang listrik PLN di Jl. Kayoon Surabaya roboh, hingga menutup jalan. Foto: Nouvel Arianza via e100.

Tiang listrik di jalan Kayoon, Surabaya roboh, Rabu (5/11/2014) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari. Tiang ini roboh imbas adanya galian proyek box culvert di sampinya. Akibatnya arus lalu lintas di depan SPBU jalan Kayoon ditutup karena jalan terhalang tiang listrik yang roboh.

Dian Manager Rayon PLN Embong Wungu pada suarasurabaya.net, mengatakan, kejadian seperti ini sudah sering terjadi dan sangat merugikan pihak PLN.

“Ini dampak penggalian box culvert. Pagi ini kami akan berkomunikasi dengan Pemkot. Ini sudah sekian kalinya terjadi, dan merugikan aset kami. Makanya perlu kami koordinasi lebih mendalam,” ungkapnya.

Menurut Dian, hal seperti ini seharusnya menjadi tanggung jawab pihak Pemkot atau vendor pelaksana.

“Pemkot atau vendor pelaksananya harus ikut bertanggungjawab. Sebelumnya kami sudah menyampaikan pembicaraan, tapi ke depan harus lebih diawasi pengerjaanya, supaya tidak terjadi lagi,” katanya.

Dian menambahkan, pihaknya masih menunggu koordinasi dengan pihak Pemkot untuk menangani kejadian ini hingga pukul 10.00 WIB.

“Kami berharap hingga pukul 10 nanti, ini sudah bisa ditangani. Kenapa harus menunggu PLN? Karena ini sudah merupakan kejadian beberapa kali. Biar Pemkot dan vendor juga paham, bahwa sebenarnya bisa terkena denda untuk kejadian seperti ini,” paparnya.

Sementara itu, keadaan listrik di kawasan Kayoon tidak mengalami gangguan. “Semua listrik sudah normal, tadi kita langsung lakukan manuver dan rekayasa jaringan,” pungkasnya.(nif/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs