Selasa, 21 Mei 2024

Tidak Ada Penambahan Pengamanan di Medaeng

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Kadiyono kepala rumah tahanan (Rutan) Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo menegaskan bahwa pasca terjadinya perkelahian antara tahanan pada Rabu (26/3/2014) dan Minggu (30/3/2014), tidak ada penambahan pengamanan.

“Pengamanan tetap kami lakukan seperti hari-hari biasa. Tidak ada penambahan regu atau shift tambahan. Pengamanan tetap kami lakukan sesuai dengan schedule atau jadwal yang memang sudah ada,” tegas Kadiyono.

Sesaat setelah terjadinya perkelahian antara tahanan dengan tahanan, cerita Kadiyono, pihaknya langsung mengamankan seluruh akses dan kawasan internal rutan dengan seluruh personel pengamanan rutan yang ada.

Bahkan, tambah Kadiyono, pihaknya tidak menghubungi Polres Waru atau Polda Jawa Timur saat mengantisipasi terjadinya perkelahian susulan yang terjadi antara sesama tahanan tersbeut.

“Alhamdulillah seluruhnya langsung kami amankan. Tim pengamanan internal dan pengamanan dalam langsung melakukan antisipasi mencegah terjadinya peristiwa susulan, sesaat setelah melerai tahanan yang berkelahi,” kata Kadiyono.

Pada Selasa (1/4/2014) ini, kepada suarasurabaya.net, Kadiyono memberikan kabar bahwa aktivitas di dalam lingkungan rutan kembali berlangsung seperti hari-hari sebelumnya.

“Tidak ada penambahan personel pengamanan. Juga tidak ada penambahan jam jaga. Masing-masing berjalan sesuai dengan tugas dan pengamanan, internal maupun eksternal berlangsung seperti biasa. Aman terkendali,” tukas Kadiyono, Selasa (1/4/2014).(tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs