Senin, 29 April 2024

Tidak Hanya Akses Parkir, Operasional Suroboyo Carnival Juga Dihentikan

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan
dok suarasurabaya.net

Belum dipenuhinya ijin Analisis Mengenai Dampak Lalu Lintas (Amdal Lalin) oleh manajemen Suroboyo Carnival ternyata tidak hanya menyebabkan akses parkir ke lokasi hiburan baru Kota Surabaya ini ditutup. Seluruh kegiatan operasional taman hiburan yang terletak di belakang kantor Korem 084/Bhaskara Jaya itu dihentikan oleh Pemkot Surabaya sampai izin diurus.

Robben Kasie Manajemen Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengatakan sejak Kamis (25/7/2014) lalu pihaknya sudah menyampaikan surat pada manajemen Suroboyo Carnival agar menghentikan dulu operasional mereka sampai persyaratan administrasi dipenuhi. Yang urgent, kata dia, adalah penyediaan lahan parkir yang saat ini dinilai kurang dan pintu akses keluar serta masuk yang belum ada.

Karena hari ini operasional Suroboyo Carnival tetap dibuka, Pemkot bersama Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan tindakan tegas, menghalau pengunjung yang masuk. “Polisi sudah memasang pagar palang kuda di akses-akses masuk dari Jl. Ahmad Yani,” kata dia pada Radio Suara Surabaya

Langkah ini dilakukan, ujar Robben, untuk mengantisipasi dampak lebih serius terhadap kelancaran lalu lintas di Jl. Ahmad Yani yang merupakan urat nadi perhubungan Surabaya.

Karena operasional sudah telanjur dilakukan, kata Robben, pihaknya akan segera menutup pintu masuk Suroboyo Carnival malam ini juga.(edy)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs