Jumat, 19 April 2024

Tiga Bulan Terakhir, Angka Kecelakaan di Surabaya Cenderung Naik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kecelakaan di gerbang tol Suramadu. Honda Jazz diseruduk truk. Pengendara Honda Jazz meninggal dunia. Foto: Netter Dok. suarasurabaya.net

Jumlah kecelakaan lalu lintas yang dilaporkan pendengar Suara Surabaya dalam 3 bulan terakhir naik sebanyak 13 persen dibandingkan 3 bulan sebelumnya.

Data dari Research and Development Suara Surabaya, total jumlah kecelakaan lalu lintas mulai Juli sampai dengan September 2014 sebanyak 101 kejadian. Sedangkan pada bulan April sampai dengan Juni 2014 tercatat 89 kejadian.

Sementara dari data Satlantas Polrestabes Surabaya, dalam 3 bulan terakhir tercatat ada 170 kasus kecelakaan lalu lintas. Sebanyak 42 orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas itu. Selain itu sebanyak 30 luka berat dan 169 orang luka ringan.

AKP Harna Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, jika dibandingkan tahun sebelumnya angka kecelakaan lalu lintas periode Januari sampai September cenderung mengalami turun. Tahun ini ada 543 kejadian kecelakaan dengan jumlah korban 142 orang. Sedangkan tahun 2013 lalu, ada 665 kejadian dengan jumlah korban meninggal dunia 155 orang. (edy/dwi/ipg)

sumber : Research and Development Suara Surabaya

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs