Sabtu, 18 Mei 2024

Tiga Menteri Kabinet Kerja Jokowi Laporkan Harta Kekayaan

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan

Tiga Menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo Presiden RI dan Jusuf Kalla Wakil Presiden memasukkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Ketiga menteri tersebut adalah Yuddy Chrisnandi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi, Nila Djuwita Moeloek Menteri Kesehatan dan Amran Sulaiman Menteri Pertanian.

“Laporan kekayaan masing-masing menteri sudah disampaikan dan sudah ada tanda terimanya. Selanjutnya akan diverifikasi dan dimasukkan ke dalam tambahan berita negara,” kata Johan Budi juru bicara KPK di Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Dia juga mengatakan, jika ada menteri yang belum memasukkan LHKPN, jangan divonis tidak pro pemerintahan bersih yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Jangan ada persepsi yang belum memasukkan LHKPN tidak pro. KPK tetap mengimbau agar dimasukkan, mengingat kesibukan para menteri dalam tugasnya,” katanya.

Siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB, Yuddy Chrisnandi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, melaporkan harta kekayaannya ke KPK walaupun masih bersifat sementara, dan akan dilakukan perbaikan sesuai dengan format LHKPN.(ant/ono/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs