Minggu, 26 Mei 2024

Tiga Orang Jadi Korban Gendam Diduga Oleh Pelaku yang Sama

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak tiga orang menjadi korban gendam oleh pelaku yang diduga sama dengan modus berkenalan lewat SMS dan facebook. Kemudian korban diajak kopi darat dan pelaku bisa leluasa melancarkan aksinya.

Taufik warga Lidah Kulon Surabaya pada Radio Suara Surabaya melaporkan saudaranya atas nama Nur Hidayani pernah digendam di kawasan Bukit Palma.” Dia kenalan sama orang laki-laki lewat SMS dan dikenalkan temannya dari Jakarta. Tadi laki-laki ini ngajak jalan dan bawa motor saudara saya,” kata dia.

Tapi motor Hidayani yakni Supra Fit 125 nopol L 2698 OZ warna merah tahun 2005 malah dibawa kabur pelaku dengan modus izin membeli pulsa.” Saat ini saudara saya linglung dan belum lapor polisi. Ciri pelaku berkulit hitam dan memakai celana serta jaket hitam,” ujar dia.

Totok warga Gunungsari Surabaya juga melaporkan, saudaranya juga menjadi korban gendam dengan modus yang sama dengan Taufik. Awalnya korban berkenalan dengan pelaku melalui SMS. Entah bagaiman caranya pelaku ini membujuk untuk membesuk di Lapas Mojokerto.

“Pada 29 Maret lalu pelaku bebas dan minta ketemu saudara saya di terminal Osowilangun dengan membawa uang Rp.2 juta. Tapi saudara saya malah ditinggal di terminal dan uangnya dibawa kabur,” kata dia.

Totok menambahkan, ciri-ciri pelaku memiliki rambut berombak, baju hitam, orang Sumberejo Bojonegoro. Pelaku punya nama sampai lima alias diantaranya Robby, Bambang, Burhan dan memiliki label sarjana hukum.” Saya telusuri ke rumahnya dan dia memang terkenal penipu. Nama aslinya Sapar dan saya juga foto-fotonya,” ujar dia.

Andre warga jalan Jakarta melaporkan, adiknya yang berumur 19 tahun juga terkena gendam, modus dan ciri-ciri pelaku hampir mirip dengan yang diceritakan korban sebelumnya.

“Pelaku punya tato di kanan tulisannya Safar tapi di facebook namanya Alfar. Adek saya kenal di facebook dan diajak kopi darat 2 kali tapi motornya ganti-ganti. Pelaku ketemuan dengan adek saya di Wonokromo. Kata adek saya orangnya tidak ganteng tapi tida sempat motret wajah pelaku,” tambah dia. (dwi)

Teks Foto :
– Foto wajah diduga pelaku gendam
Foto : Totok dikirim via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
29o
Kurs