Senin, 6 Mei 2024

Tim SAR Belum Temukan Tanda-tanda Keberadaan AirAsia

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Tim SAR gabungan di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat AirAsia jenis air bus A320-200 yang dinyatakan hilang kontak sejak Minggu pagi pukul 06.17 WIB.

“Hingga kini tim SAR masih terus menyisir lokasi yang diduga sebagai titik hilangnya pesawat. Untuk sementara kami belum menemukan tanda-tanda jatuhnya pesawat itu,” ujar Mayor Laut Okta Bayu Perwira Staf Operasi Laut Manggar, di Belitung Timur, Minggu (28/12/2014) sore, seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, lokasi yang diduga sebagai titik jatuhnya pesawat itu berjarak sekitar 32 mil dari Pos Polisi Perairan Polres Belitung Timur. Sebanyak lima unit kapal dikerahkan untuk melakukan pencarian pesawat itu.

“Tim pencari ini merupakan gabungan dari Polair Babel, Lanal, Lanud, Basarnas dan Basarda. Pencarian ini akan dilakukan hingga selesai dan diharapkan bisa ketemu secepatnya,” ujarnya menambahkan.

AirAsia dengan nomor penerbangan QZ8501 itu hilang kontak di perairan Pulau Belitung dengan titik koordinat 03.22.46 LS dan 108.50.07 BT.

Pesawat membawa sebanyak 155 orang penumpang, dimana 16 orang di antaranya adalah anak-anak dan seorang bayi.

Pesawat berangkat dari Bandara Juanda Surabaya pada pukul 05.12 WIB dan sejak itu terus mengikuti jalur penerbangan yang sebelumnya telah ditetapkan.

Pada pukul 06.12 WIB pesawat masih terlacak di ATC Jakarta dengan ketinggian 38.000 kaki dan pada pukul 06.18 WIB hilang pantauan dari radar dan dinyatakan hilang.(ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs