Jumat, 19 April 2024

Tiongkok Kirim 7 Kapal ke Samudra Hindia untuk Cari MH370

Laporan oleh Larasati Putri Ayuningtyas
Bagikan

Sebanyak 7 kapal Tiongkok dikirim ke Samudra Hndia, Jumat (21/3/2014). Kapal berangkat menuju tempat kemungkinan puing-puing dari sebuah pesawat maskapai penerbangan Malaysia Alines terlihat.

Mengutip Antara, seperti dilaporkan Kantor berita Xinhua, kapal-kapal penyelamat Hixhun 01 dan 31 dan Nanhaijiu 101 dan 115 sudah diberangkatkan menuju daerah pencarian itu. Sedangkan, 3 kapal angkatan laut lainnya sedang dalam perjalanan.

Xinhua juga menyampaikan, kapal pemecah es Antartika Xuelong, atau Naga Salju, akan bertolak ke daerah itu secepat mungkin.

Xuelong berlabuh di pelabuhan Fremantle, Australia barat. Pada Januari lalu, kapal itu ikut serta dalam misi pertolongan para awak dari sebuah kapal Rusia yang terdampar di Antartika.

Sebelumnya Australia, Kamis (20/2/2013) lalu mengungkapkan bahwa satelit-satelit menangkap gambar-gambar dari objek-objek di Samudra India Selatan, dengan terbesar sekitar 24 meter.

Pengumuman itu menimbulkan harapan bagi satu terobosan dalam hilangnya secara mistrius pesawat MH 370. Tetapi para pejabat dengan hati-hati mengatakan barang yang terlihat itu perlu dikonfirmasikan.

Dari 239 orang di pesawat Boeing 777, yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret lalu, ada 153 warga Tionghoa. (ant/nia/tas)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs