Minggu, 19 Mei 2024

Trafo GI Porong Feeder 3 Alami Gangguan, Listrik di Porong Padam

Laporan oleh Triono
Bagikan

Padamnya listrik di sebagian wilayah Porong, Sidoarjo dan sekitarnya terjadi pada Senin (17/11/2014) sejak pukul 17.25 WIB diakibatkan karena trafo di Gardu Induk (GI) Porong 3 feeder mengalami gangguan.

“Padamnya listrik di wilayah kerja PLN Rayon Porong karena ada gangguan trafo I step down dari 70 ke 20 kV di Gardu Induk Porong,” kata Dodi Wardono Humas PLN Sidoarjo saat diwawancarai Radio Suara Surabaya.

Untuk sementara, pihaknya akan berupaya untuk pengalihan beban dari Feeder GI Bangil, Tarik dan Buduran untuk menyalakan listrik pelanggan yang saat ini mengalami padam. Tapi, tidak bisa seluruhnya hanya mampu sekitar 50 % dari pelanggan yang saat ini mengalami listrik padam, karena harus disesuaikan dengan space kondisi beban yang ada.

“Apabila nanti space beban mencukupi akan diupayakan bisa pelanggan yang padam bisa nyala seluruhnya,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada seluruh pelanggan di Wilayah kerja PLN Area Sidoarjo agar menggunakan listrik secukupnya dan matikan selebihnya.

“Mohon perhatiannya sementara untuk pelanggan agar menggunakan listrik sesuai kebutuhan. Pada malam hari ini, perbaikan trafo masih terus dilakukan mudah-mudahan segera bisa diatasi dan dapat beroperasi kembali normal,” tutupnya.(ono/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs