Jumat, 26 April 2024

Tri Rismaharini Dukung Penuh Start Surabaya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat menyampaikan sambutannya di acara Start Surabaya. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Tris Rismaharini Walikota Surabaya mendukung penuh upaya mempersiapkan generasi muda untuk menjadi entrepreneur muda Surabaya di kotanya sendiri.

Ini disampaikan Walikota Surabaya saat menghadiri acara ‘Start Surabaya’ yang digelar di Suara Surabaya Centre Jl. Raya Bukit Darmo Golf, Minggu (9/11/2014). Acara ini digelar untuk mendorong anak muda Surabaya memulai, menjalankan, dan memberikan kontribusi bisnis kreatif berbasis teknologi pada Surabaya menuju era Masyarakat Ekonomi Asean 2015.

Saat ditemui suarasurabaya.net, Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya mendukung generasi muda untuk mengambil peran dalam program pembangunan di Surabaya. Jika para generasi muda Surabaya mampu mengambil peran, maka mereka akan menjadi ‘pemenang’ di kotanya senidiri.

“Saya mendukung para generasi muda, arek-arek Suroboyo untuk mengambil peran didalam program pembangunan di Surabaya,” kata Risma.

Dia menambahkan, pihaknya juga berharap acara seperti ini dapat konsisten diselenggarakan. Selain itu, acara yang melibatkan anak-anak muda untuk membekali mereka dalam persaingan global, bisa berkelanjuatan, dan bisa terus dikembangkan.

“Kita akan melihat bagaimana kekuatan anak-anak muda ini. Karena biasanya anak muda ini sering cepat bosan, maka dari itu perlu disemangati terus,” ujarnya.

Sekadar diketahui, acara Star Surabaya menjaring anak-anak muda untuk mampu menjadi entrepreneur muda, khususnya yang berkitan dengan IT. Dalam acara ini, dari sejumlah peserta yang mendaftar akan diseleksi 45 orang yang akan dibagi 15 tim, dan akan dilakukan mentoring selama tiga bulan. Mereka harus memiliki kreasi yang bisa memecahkan masalah berbasis IT. (wak/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs