Rabu, 15 Mei 2024

Tujuh Kepala Departemen KBS Hasil Rekruitmen Murni

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Ditegaskan Fuad Hasan Direktur Keuangan dan SDM PDTS-KBS, bahwa pemilihan 7 kepala departemen yang sudah diumumkan merupakan hasil dari rekrutmen murni yang sudah dilakukan manajemen melalui serangkan tes dan uji keterampilan.

“Kami merasa yang sudah kami lakukan, mulai dari proses penerimaan hingga pelaksanaan tes dan uji kompetensi terhadap seluruh peserta sudah sangat terbuka dan murni. Dan ke 7 kepala departemen itu merupakan hasil seleksi total,” kata Fuad.

Peserta, lanjut Fuad, memang sebelumnya sudah bekerja di Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan diberikan kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi sejumlah posisi yang dibutuhkan dalam rangka pengembangan dan pengelolaan KBS.

Uji kompetensi dilakukan, sebagai bukti bahwa tidak lagi ada upaya KKN, atau kubu-kubuan pada kepengelolaan KBS. “Selama ini kami menerima informasi itu. Dan dari hasil tes kompetensi yang memang ketat ini kami berharap tidak ada lagi kubu-kubuan,” tambah Fuad.

Tidak ada alasan bagi peserta uji kompetensi untuk memaksakan diri menempati posisi tertentu jika memang tidak mampu dan itu terbukti saat mengikuti uji kompetensi yang satu diantara materinya adalah presentasi.

“Saat pelaksanaan uji kompetensi, kami juga menggandeng sejumlah lembaga rekruitmen, dan lembaga psikologi agar tes benar-benar memilih personel yang tepat dan berkompeten di bidangnya,” tambah Fuad saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, Sabtu (15/3/2014).

Ke 7 kepala departemen itu, diantaranya: Kepala Departemen Sekretaris Perusahaan, Kepala Departemen Pengembangan Usaha, Kepala Departemen Internal Kontrol, Kepala Departemen Kesehatan, Kepala Departemen Konservasi, Kepala Departemen Keuangan dan Akutansi, serta Kepala Departemen Humas Resources General Affair.(tok/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs