Minggu, 19 Mei 2024

Umat Katolik di Surabaya Gelar Misa Kamis Putih

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Kamis (17/4/2014) bertepatan dengan bakal digelarnya misa Kamis Putih, sebagai bagian perayaan Paskah 2014 ini, dipastikan umat Katolik mendatangi gereja-gereja mengikuti misa.

Sejumlah persiapan, sejak Kamis (7/4/2014) pagi sudah terlihat di gereja-gereja yang akan menggelar misa Kamis Putih. Mulai dari menghias bagian dalam gereja hingga mempersiapkan tenda dihalaman gereja.

Di gereja Katolik Santo Yakobus, beberapa orang, Kamis (1/4/2014)nampak sedang menata bunga dan alat-alat persembahyangan yang akan digunakan untuk misa pada sore harinya.

Beberapa anggota Polisi bersama dengan sekuriti gereja dikawasan Citraland itu, terlihat berjaga-jaga didekat pintu masuk gereja. “Piket sampai nanti misa selesai,” ujar satu diantara anggota Polisi.

Di gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Jl. Polisi Istimewa, Surabaya, tim Gegana Polda Jawa Timur, melakukan penyisiran serta sterilisasi internal gereja maupun kawasan sekitar gereja.

“Kami mendapat tugas melakukan penyisiran serta sterilisasi dan pengamanan gereja HKY, guna memberikan rasa aman kepada umat yang nanti malam akan menggelar misa,” ujar Iptu Deny Sandera kanit jibom Gegana Polda Jatim.

Sebuah gereja Katolik dikawasan Pagesangan, Surabaya, Kamis (17/4/2014) juga mendapat pengamanan dari Polisi serta disterilisasi oleh tim Gegana Polda Jawa Timur, sebelum pelaksanaan misa Kamis Putih.(tok/rst)

Teks foto:
-Tim Gegana Polda Jatim sterilisasi internal gereja HKY.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs