Senin, 29 April 2024

Usai Unjuk Rasa di KPU Jatim, Ribuan Massa Akan Bergeser ke Mapolda Jatim

Laporan oleh Larasati Putri Ayuningtyas
Bagikan

Usai menyampaikan aspirasinya dengan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Jawa Timur Jl. Kendangsari Surabaya, sebanyak 5000 masa akan melanjutkan aksinya ke Mapolda Jawa Timur .

“Oleh sebab itu, dari kami tetap memberikan keamanan bagi massa dan masyarakat untuk menghindari kejadian seperti dua hari lalu. Kalau hari ini kita semua komitmen, maka kejadian yang lalu tidak akan terulang lagi,” kata Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya pada Radio Suara Surabaya Jumat (8/8/2014).

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan evaluasi dengan Perwira Pengendali Lapangan, Kamis (7/8/2014) malam untuk tidak mudah terprovokasi. Setija juga meminta pada massa untuk menyampaikan aspirasinya secara damai agar pesan yang disampaikan sesuai dengan harapan.

Kata Setija, pihaknya nanti akan menjalankan pengamanan sesuai prosedur tetap dengan membagi 3 ring, yakni ring 1 di dalam Kantor KPU, ring 2 di sekitar halaman KPU dan ring 3 mengatur lalu lintas di sekitar KPU.

“Setelah itu kami akan mengawal jalannya masa menuju ke Polda dengan Patwal. Disana (Polda Jatim—red) nantinya sudah ada tim yang mengatur,” lanjut Setija.(ono/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs