Selasa, 16 April 2024

Warga Bangli JL Setail Dapat Fasilitas Rusun di Siwalankerto

Laporan oleh Triono
Bagikan
Dok suarasurabaya.net

Irvan Widianto Kasatpol PP Surabaya mengatakan, warga yang tinggal di bangunan liar (Bangli) Jalan Setail, Surabaya dapat menempati Rumah Susun (Rusun) yang ada di Siwalankerto.

“Para penghuni di Bangli Jalan Setail kebanyakan warga Kota Surabaya, oleh sebab itu solusinya kita pindahkan warga ke Rusun Siwalankerto,” katanya saat diwawancarai Radio Suara Surabaya, Selasa (16/12/2014).

Fasilitas rusun tersebut, lanjutnya, hanya diperuntukkan bagi warga asli Surabaya. Sekitar 33 warga yang tinggal di Bangli Jalan Setail, juga mendapat bantuan tenaga dari Satpol PP untuk boyongan ke Rusun.

“Untuk pembubaran sendiri, kita bantu boyongan. Jadi, warga yang memiliki barang-barang berharga atau masih ada nilainya juga bisa diambil,” ujarnya.

Sebelumnya, rencana Pemkot untuk melakukan pembongkaran di Jalan Setail bukan bertujuan untuk Kebun Binatang SUrabaya (KBS) melainkan untuk publik.

“Sebenarnya, yang pertama, nanti Jalan Setail akan dilebarkan. Kedua, jalan ini sering terjadi genangan. Dan ketiga, depan KBS akan diberi taman dengan sisa space yang ada,” tambahnya.

Pembersihan Bangli ini, ditargetkan Pemkot akan selesai pada akhir bulan Desember 2014.

“Jika koordinasi kita dengan teman-teman selesai, mudah-mudahan akhir Desember selesai,” pungkas Irvan Widianto.(ono/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
33o
Kurs