Minggu, 5 Mei 2024

Warga Panik Selamatkan Barang-Barang Saat Tiga Rumah Terbakar

Laporan oleh Triono
Bagikan

Kebakaran yang terjadi di Jalan Benteng Dalam GG 1 No 1 sekitar pukul 12.45 WIB pada Selasa (16/12/2014), membuat warga disekitarnya panik untuk menyelamatkan barang-barang mereka.

Warga sekitar yang tinggal bersampingan dengan rumah yang terbakar di Jalan Benteng Dalam GG 1, berusaha mengeluarkan barang-barangnya yang mudah terbakar seperti alas tidur, barang elektronik dan barang-barang lainnya.

Saat kebakaran, banyak warga berkerumun dan melihat kebakaran secara langsung. Beberapa di antaranya juga ikut membantu warga untuk mengeluarkan barang-barang berharganya.

Kebakaran rumah semi permanen itu menghanguskan setidaknya 2 rumah yang ada di belakangnya, yakni toko Sumber Rejeki milik Jafar dan rumah milik Samsul di Jalan Benteng Dalam GG 2.

Chandra Oratmangun Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, kepada suarasurabaya.net, Selasa (16/12/2014) mengatakan, kebakaran diduga karena arus pendek yang berasal dari atap rumah Jalan Benteng Dalam GG 1 No 1 milik Mohammad Roseli.

“Kondisi rumah milik Roseli dalam keadaan kosong, tiba-tiba api langsung membesar dan warga yang tahu langsung keluar,” katanya.

Setelah berhasil dipadamkan oleh 10 unit PMK yakni 9 unit yang berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran dan 1 unit dari Pelni sekitar pukul 13.30 WIB. Pemilik rumah yang mendapat musibah kebakaran itu langsung mencari barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Hingga kini, arus lalu lintas di jalan Benteng yang sempat ditutup, sudah normal kembali.(ono/ipg)

Teks Foto :
1. Warga berusaha membantu mengeluarkan barang yang bisa diselamatkan di Jalan Benteng Dalam GG 1 No 1.
2. Kondisi rumah milik M. Roseli pasca kebakaran.
Foto : Triono suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs