Kamis, 16 Mei 2024

Waspada Kepadatan, Ada Tiga Kegiatan Besar di Surabaya

Laporan oleh Triono
Bagikan

Di Surabaya pada Minggu (31/8/2014) pagi ini akan ada tiga kegiatan besar yang perlu diwaspadai warga kota Surabaya, demikian kata AKP Harna Kaurbin Ops Satlantas Polrestabes Surabaya saat melaporkan pada Radio Suara Surabaya.

AKP Harna mengatakan ketiga kegiatan tersebut berada di Jl. Indrapura, Empire Pallace, dan di Gor Pancasila.

“Untuk yang di Indrapura ada kegiatan pelantikan anggota DPRD Jawa Timur yang akan dimulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB. Untuk jalurnya, akan kamu guna 2 lajur sebagai akses keluar masuk tamu undangan,” kata Harna.

Jika akses tersebut menimbulkan kepadatan, pihaknya akan mengalihkan arus kendaraan ke Kebun Rojo.

“Kami akan alihkan arus ke Kebun Rojo kalau ada terjadi kepadatan dan jika ada unjuk rasa,” katanya.

Selain itu, kegiatan kedua yang juga rawan terjadi kepadatan adalah kegiatan Muktamar PKB di Empire Pallace yang rencananya akan dihadiri Jokowi – JK nanti sore.

“Mulai pagi ini, rekan-rekan kepolisian sudah melakukan apel untuk siaga karena kegiatan Muktamar PKB ini rencananya mulai pagi sampai malam pukul 24.00 WIB,” ujar Harna.

Pihaknya juga sudah melakukan penjagaan mulai pukul 07.00 WIB dan rencananya, jika nanti terjadi unjuk rasa juga di Jl. Embong Malang, akan digunakan separuh badan jalan atau menutup jalan tersebut.

Sedangkan kegiatan ketiga adalah acara Halal Bihalal Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Gor Pancasila Jl. Indragiri Surabaya pukul 09.00 WIB. Masa yang akan hadir pada kegiatan tersebut diperkirakan ada 2500 orang.

“Pagi ini sudah mulai berdatangan dan disana sudah terjadi antrian. Untuk parkirnya sendiri sudah kita atur sebagian ada di Gor, sebagian lagi di Bogowonto dan sekitarnya,” tambah Harna.(ono/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs