Jumat, 24 Mei 2024

Waspadai Pasang Laut, Kecamatan Rungkut Tingkatkan Koordinasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Mewaspadai kemungkinan banjir di pemukiman warga Wonorejo, Rungkut, akibat pasang laut, Kamis (30/1/2014). Kecamatan Rungkut terus meningkatkan koordinasi.

Ridwan Mubarun Camat Rungkut menyampaikan bahwa secara khusus, untuk memantau prediksi bakal terjadinya pasang laut ini pihaknya terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh kelurahan diwilayahnya.

“Khususnya untuk kawasan Wonorejo, sebagai kawasan paling dekat dengan pesisir timur Surabaya. Selain dengan kelurahan, koordinasi dengan Koramil dan institusi lainnya juga terus kami tingkatkan,” ujar Ridwan Mubarun.

Tak ingin terlambat mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir dipemukiman warga khususnya diwilayah Wonorejo, sejak Kamis (30/1/2014) siang pihaknya terus melakukan pemantauan.

“Kami terus melakukan pemantauan dan standby monitor pada setiap perkembangan dan perubahan cuaca yang mungkin saja berubah secara tiba-tiba. Dan koordinasi juga terus kami siagakan,” tegas Ridwan Mubarun pada suarasurabaya.net.

Menurut prediksi BMKG Juanda, Kamis (30/1/2014) terjadi fenomena Supermoon, yang biasanya disertai dengan pasang laut. Dikhawatirkan, jika pasang laut terjadi ditambah turunnya hujan deras, maka dapat dipastikan bakal terjadi banjir.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
28o
Kurs