Jumat, 17 Mei 2024

10 Pantai Terbaik di Indonesia Pilihan Wisatawan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Situs perjalanan TripAdvisor mengumumkan pantai-pantai terbaik di dunia versi Travelers Choice 2015. Berikut sepuluh pantai di Indonesia pilihan wisatawan dikutip dari TripAdvisor:

1. Pantai Nusa Dua, Bali.
Terletak 40 km di selatan Denpasar, Pantai Nusa Dua merupakan pantai berpasir putih alami yang aman dan nyaman untuk berenang. Pantai ini sepi dan sangat menenangkan. Selain itu pantai dan lautnya sangat bersih.

2. Pantai Padang-Padang, Pecatu, Bali.
Pantai Padang-Padang adalah pantai yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Uluwatu – Bali. Pantai Padang-padang memiliki ombak yang sangat bagus, teluk yang aman untuk berenang dan menawarkan pengalaman menikmati pantai yang indah.

3. Pantai Balangan, Kuta, Bali.
Panatai ini lokasinya di Kuta. Pantai Balangan dikenal karena ombaknya yang memanjakan aksi peselancar. Di pantai ini juga terdapat banyak warung makanan dan minuman yang enak dengan harga terjangkau.

4. Pantai Tanjung Aan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Dipantai ini wisatawan bisa menikmati pantai dengan pasir putih, laut yang jernih dan biru sepanjang satu kilometer.

5. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung.
Pantai ini berpasir putih dan dikelilingi bebatuan granit berukuran sangat besar. Pantai ini juga dikenal memiliki pasir putih yang halus, laut yang jernih layaknya kristal, ombak yang tenang dan jajaran bebatuan besar yang artistik.

6. Pantai Pasir Putih, Karang Asem, Bali.
Pantai Pasir Putih lokasinya tidak jauh dari Candi Dasa di pantai timur Bali. Pantainya besih dan masih sepi.

7. Pantai Jemeluk, Amed, Bali.
Pantai Jemeluk ideal untuk snorkeling dan menyelam. Kawasan pantai ini juga dilengkapi restoran dan ramai di malam hari. Teluk Jemeluk juga terkenal cantik dengan lautnya yang tenang. Wisatawan dapat melihat batu koral berwarna-warni dan aneka ragam ikan.

8. Pantai Pink, Komodo, Nusa Tenggara Timur.
Wisatawan dapat menjangkau Pantai Pink dengan naik kapal dari Labuan Bajo. Pantainya berpasir warna merah jambu. Pasirnya bercampur dengan partikel koral, sehingga warnanya berubah.

9. Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jawa Timur.
Tanjung Papuma di Jember dikelilingi bebatuan dan memiliki ombak yang mengesankan. Pantai ini dikenal sebagai tempat yang indah bagi wisatawan yang ingin menjauh dari kota untuk menikmati pemandangan alami.

10. Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur.
Pantai ini terletak di sebelah barat Pacitan. Pantai Klayar adalah tempat yang sangat sepi dan relatif tak tersentuh. Pantainya masih bersih dan masuknya cukup murah. (iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs