Jumat, 3 Mei 2024

100 Ribu Buku Panduan Mudik Siap Dibagi Gratis, di Sini Tempatnya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Panduan mudik 2015 siap dibagikan para pemudik. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Suara Surabaya (SS) Media bakal menyebar buku panduan mudik multimedia menjelang Hari Raya Idul Fitri secara gratis.

Majalah Surabaya City Guide (SCG) telah menjadwalkan pendistribusian buku panduan mudik 2015 di sejumlah titik di Surabaya, maupun di beberapa daerah yang ada di Pulau Jawa.

Bambang Yustiawan Koordinator Distribusi Buku Panduan Mudik 2015 mengatakan, dijadwalkan pendistribusian ke masyarakat ataupun para pemudik akan dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (10 dan 11/7/2015). Pendistribusian tidak hanya dilakukan di Surabaya, karena telah bekerjasama dengan 13 radio jaring yang juga akan turut menyebarkan panduan mudik 2015.

“Nanti akan dibagikan secara serentak di Surabaya, 13 kota radio jaring, dan daerah Tangerang. Semuanya dibagikan secara gratis,” kata Bambang kepada suarasurabaya.net, Rabu (8/7/2014).

Dia menambahkan, panduan mudik 2015 juga bisa didapatkan melalui titik distribusi majalah SCG, seperti Toeng Market, Grand City, dan beberapa tempat lainnya. Selain itu juga bisa didapatkan di posko KPH Perhutani yang berada di kawasan rest area Saradan, Tuban, dan posko-posko wisata milik Perhutani.

“Panduan mudik ini juga bisa didapatkan di Radio Suara Surabaya, 24 jam nonstop,” kata dia.

Dalam buku panduan mudik 2015, kata Bambang, terdapat peta mudik yang cukup lengkap dengan sejumlah titik-titik rest area, rumah sakit, dan obyek-obyek wisata yang ada di Jawa Timur. Tidak hanya itu, karena dalam panduan mudik ini mengulas sejumlah tips mudik aman, kesehatan, jalur rawan, dan potensi daerah yang berada di kota 13 radio jaring seperti di Pamekasan, Malang, Yoyakarta, Solo, dan lainnya.

“Harapannya ya semoga pemudik terbantu dengan adanya panduan mudik dari SCG ini. Selain itu semua artikel yang ada di dalamnya bemanfaat bagi pemudik, dan pemudik selamat sampai tujuan,” ujarnya.

Berikut sejumlah tempat di Surabaya yang akan dijadikan lokasi pendistribusian panduan mudik 2015:

Jumat (10/7/2015) pendistribusian dilakukan di simpang empat Jl. Darmo – dr Soetomo, simpang empat Kertajaya – Pucang, simpang empat Manyar, Pertigaan Jl. A Yani – Margorejo, Traffic light Jl. Diponegoro – Darmo, Masjid Al Falah, dan Masjid Al Akbar.

Sabtu (11/7/2015) pendistribusian dilakukan di Bundaran Satelit, simpang empat Jl. HR. Muhammad – Darmo Boulevard, Traffic light depan Hotel Sahid. (wak/ipg)

Teks Foto:
1. Panduan mudik 2015 siap dibagikan para pemudik.
2. Peta jalur mudik yang ada di dalam panduan mudik 2015.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs