Jumat, 17 Mei 2024

100 Warga Oksibil Ikut Cari Pesawat Trigana

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sekitar 100 warga Oksibil, Papua ikut bergabung dengan Tim SAR yang dikerahkan melalui jalan darat untuk mencari badan pesawat Trigana yang diketahui jatuh di kawasan Oksob.

Letkol Inf Moh. Aidi Dandim Wamena kepada Antara, Senin (17/8/2015) malam, mengakui tidak mengetahui dengan pasti berapa jumlah warga yang ikut dalam pencarian jalan darat, namun mencapai seratusan orang yang berinisiatif dan secara sukarela ikut bergabung dengan Tim SAR.

Keterlibatan ratusan warga itu disebabkan yang menjadi korban adalah sanak keluarganya yang juga penduduk Oksibil.

Tim SAR sendiri awalnya berjumlah 46 orang dipimpin Danyo 133 Letkol Inf Arif yang saat ini sudah mendekati lokasi jatuhnya pesawat naas milik Trigana.

Menurut dia, dari perhitungan diatas peta, jarak tim SAR sudah mendekati lokasi yakni sekitar dua kilometer namun karena medannya yang terjal maka dibutuhkan waktu lebih untuk mencapai lokasi.

Saat ini seluruh anggota tim SAR dilaporkan sudah mendirikan tenda di tengah hutan bersama masyarakat dan Selasa (18/8/2015) akan melanjutkan perjalanan ke lokasi pesawat nahas.

Ketika ditanya tentang temuan puing, Dandim Wamena yang wilayahnya juga meliputi Kabupaten Pegunungan Bintang, mengatakan belum dapat memastikan karena gambar yang diterima belum jelas.

“Kita tunggu, Selasa (18/8/2015) apakah info itu benar atau tidak,” tambah Letkol Inf. Aidi. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs