Selasa, 30 April 2024

14 KA Jarak Jauh Kini Berhenti di Stasiun Wonokromo

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kepadatan calon penumpang kereta api. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, mulai Selasa (7/7/2015) hari ini sekurangnya 14 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh berbagai tujuan akan berhenti atau mengakhiri perjalanan di Stasiun Surabaya Wonokromo.

Soemarsono Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan bahwa kebijakan baru tersebut sengaja diberlakukan untuk memberikan kemudahan kepada pengguna moda transportasi kereta api yang berada di kawasan Surabaya bagian selatan.

“Mereka yang akan melanjutkan perjalanan menuju kawasan lain, dan berada di kawasan Surabaya selatan akan sangat mudah jika mereka turun di Stasiun Wonokromo. Ini jadi pertimbangan kami,” kata Soemarsono.

Sebelumnya, kata Soemarsono untuk kereta api jarak jauh tujuan Jakarta atau Bandung memang tidak berhenti di Stasiun Wonokromo, melainkan langsung bergerak menuju Stasiun Surabaya Gubeng.

Ke 14 kereta api jarak jauh yang berhenti di Stasiun Wonokromo di antaranya adalah: Sancaka Pagi tujuan Jogyakarta – Surabaya, Mutiara Timur tujuan Banyuwangi – Surabaya Gubeng, dan Logawa tujuan Jember – Surabaya – Purwokerto.

Soemarsono menambahkan, selain memberikan kemudahan bagi warga masyarakat d ikawasan Surabaya selatan menggunakan moda transportasi kereta api, ketentuan baru itu adalah upaya mengurangi kepadatan penumpang di stasiun Surabaya Gubeng utamanya saat menunggu kedatangan KA jarak jauh.

“Kami berharap kepadatan penumpang saat menunggu kedatangan kereta api jarak jauh di Stasiun Surabaya Gubeng dapat dikurangi dan diurai dengan pemberhentian di Stasiun Surabaya Wonokromo,” pungkas Soemarsono pada suarasurabaya.net.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs