Jumat, 29 Maret 2024

50 Tahun Teknik Fisika ITS, Gelar Potensi Hingga Luncurkan Buku

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Laboratorium Teknik Fisika ITS Surabaya. Foto: TF ITS Surabaya

Berbagai kegiatan dijadwalkan digelar dalam rangka Dies Natalis 50 Tahun Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, mulai Senin (12/10/2015). Mulai dari pameran, sharing bersama alumni, hingga peluncuran buku.

Selama 2 hari berturut-turut kegiatan ilmiah hingga temu kangen diagendakan. Workshop pembentukan konsorsium profesi Teknik Fisika, sebagai tindak lanjut pertemuan ketua jurusan Teknik Fisika seluruh Indonesia yang sebelumnya digelar di Bandung.

Sharing alumni, menghadirkan 20 alumni diselenggarakan selama 2 hari di Theater A ITS Surabaya. Mereka yang akan membagikanpengalamannya adalah alumni yang bekerja sesuai bidang dan mereka yang sukses tetapi tidak sesuai jurusan yang dipilihnya. Diharapkan dari sharing itu para mahasiswa memiliki tips dan strategi jitu saat memilih kerja selepas kuliah.

Gelar Potensi TF adalah pameran karya-karya kelompok bidang minat yang ada di Jurusan Teknik Fisika ITS, khususnya dari Lab. Instrumentasi, Lab. Akustik & Fisika Bangunan, Lab. Rekayasa Energi, Lab. Rekayasa Bahan, dan Lab. Rekayasa Fotonika.

Informasi dari panitia Dies Natalis 50 Tahun Jurusan Teknik Fisika ITS yang diterima suarasurabaya.net, untuk memeriahkan dan menambah keakraban alumni dan mahasiswa, digelar Rally Campus. Ini mengajak alumni berkeliling kampus ITS Sukolilo, Surabaya menggunakan Kereta Kelinci. Ini akan mengingatkan para alumni selama mereka menempuh perkuliahan di masa lalu.

Puncak Dies Natalis ke 50 Tahun, Jurusan Teknik Fisika ITS Surabaya adalah peluncuran buku: Perjalanan 50 Tahun Pendidikan Teknik Fisika di ITS, tentang perjalanan Teknik Fisika ITS sejak tergabung dengan FIPIA hingga saat ini. Peluncuran buku direncanakan pada Selasa (13/10/2015).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs