Minggu, 5 Mei 2024

ABK Kapal Segara Anak 2 Yang Hilang Ditemukan

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Jenazah Seno Haryono ABK Kapal Segara Anak 2 dievakuasi petugas menuju mobil ambulance untuk dibawa ke RS PHC. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Anak buah kapal (ABK) KM Segara Anak 2, Seno Haryono (35) warga Desa Dayu RT 04/06 Kec Nglegok, Kabupaten Blitar (sebelumnya ditulis warga Tulungagung) akhirnya berhasil ditemukan, Senin (11/5/2015). Korban sebelumnya tercebur di laut kawasan dermaga Terminal Mirah Pelabuhan Tanjung Perak, Minggu (10/5/2015) malam.

AKP Lily Djafar Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, korban berhasil ditemukan sekita pukul 10.30 WIB oleh warga yang membantu menyelam.

Korban ditemukan setelah 12 jam dinyatakan hilang karena tercebur di laut. Tim gabungan juga dikerahkan untuk mencari korban yaitu SAR Basarnas, dan Ditpolairut Polda Jatim melakukan penyisiran di sekitar dermaga terminal Mirah.

“Yang menemukan warga yang menyelam dengan alat tradisional. Korban sudah terbawa arus, dan ditemukan sekitar 10 meter dari titik kapal bersandar atau di depan gudang 300 terminal Mirah,” kata AKP Lily Djafar kepada suarasurabaya.net, Senin (11/5/2015).

Dia menambahkan, korban ditemukan sudah mengambang 4 meter dari atas permukaan laut. Sementara kedalaman laut di kawasan terminal Mirah sekitar 15 meter. “Ditemukan tim penyelam kondisinya sudah mulai mengambang,” ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit PHC untuk dilakukan pemeriksaan, sebelum diserahkan kepihak keluarga.

“Istri korban yang datang nangis-nangis, minta jangan di otopsi, biar cepat dikebukan. Kami tenangkan dia, sementara jenazah dibawa ke PHC dulu, baru kami serahkan ke pihak keluarga,” kata Lily.

Sekadar diketahui, korban yang merupakan Mualim 1 ini diduga tersandung besi pengait tali penambat kapal di dermaga Terminal Mirah, Minggu (10/5/2015),sekitar pukul 22.00 WIB.

Peristiwa tersebut berawal saat korban usai mengantarkan Kapten Hendrik Letbang Lambe dari gudang penyimpanan pupuk di Terminal Mirah. Saat hendak meloncat ke kapal, Haryono tersandung, dan terperosok di antara kapal dan dermaga. (wak/rst)

Teks Foto:
– Jenazah Seno Haryono ABK Kapal Segara Anak 2 berhasil ditemukan di perairan sekitar terminal Mirah Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs