Kamis, 18 April 2024

Abu Raung Akibatkan 162 Penerbangan di Ngurah Rai Dibatalkan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Antrian penumpang dibandara udara. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Penutupan bandara Ngurah Rai, Rabu (22/7/2015) mengakibatkan 162 penerbangan dibatalkan. Pembatalan terdiri dari 66 penerbangan internasional dan 98 penerbangan domestik.

Untuk pesawat yang sudah terbang, ditegaskan Trikora Harjo General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngura Rai, Bali, Rabu (22/7/2015) dipersilakan menuju bandara terdekat yaitu bandara Juanda.

Meskipun posisi bandara Lombok juga dekat dengan bandara Ngurah Rai, tetapi Trikora Harjo menyampaikan bahwa kemungkinan asap atau abu Raung akan bergeser ke arah Lombok.

Sementara itu kepada calon penumpang yang sudah berada di bandara Ngurah Rai, dipersilakan memilih untuk refund atau membatalkan perjalanannya. Maskapai di bandara ditambah dan tetap melayani calon penumpang.

Sedangkan untuk calon penumpang yang memilih transportasi darat, Trikora Harjo mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan transportasi.

Untuk memberikan informasi terkait dengan penutupan bandara Ngurah Rai akibat abu Gunung Raung, PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, terus menerus melakukan pemberitahuan.

“Pengumuman terus kami lakukan melalui pengeras di bandara Ngurah Rai sekaligus pengumuman secara tertulis,” kata Trikora Harjo. (tok/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs