Sabtu, 20 April 2024

Acara Wisuda, Gerbang Unesa Batal Ditutup

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jalan Gerbang Unesa. Foto: Abidin suarasurabaya.net

AKBP Andre Manu putty Kasatlantas Polreatabes Surabaya menegaskan, pihak Unesa menyerahkan sepenuhnya kepada Satlantas Polrestabes Surabaya untuk rekayasa lalu lintas dalam acara Wisuda 16-18 Oktober.

Keputusan ini diambil setelah dilakukan pertemuan tadi pagi, pukul 9.00 WIB antara Kasatlantas dan Dishub Rektor Unesa untuk menyepakati bahwa jalan gerbang Unesa tidak jadi ditutup.

“Mulai pukul 12.00 WIB dilakukan gladi bersih Wisuda, maka kita juga lakukan gladi bersih dalam pengamanan lalu lintas,” katanya kepada suarasurabaya.net di lokasi, Jumat (16/10/2015).

Andre mengatakan, sebanyak 30 personil sudah siap untuk lakukan rekayasa lalu lintas. Diantara ada dua opsi, yaitu bisa dengan pemasangan Kontra Flow di jalan Unesa atau bisa dengan melakukan penyempitan jalan dari gerbang menuju arah Gor (Tempat Wisuda).

“Bagi kami, yang terpenting para wisudawan, orang tua wali dan tamu di acara Wisuda selamat,” katanya.

Andre mengatakan, dalam pertemuan tadi pihaknya meminta untuk tidak membahas dulu masalah Speed Bump, Portal dan terkait perjanjian Unesa-Citraland.

“Sekarang itu dikesampingkan dulu. Yang utama sekarang keselamatan pengguna jalan dulu di acara ini. Kalau ditutup memang kasihan masyarakat. Maka kita cari jalan keluarnya,” katanya. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs