Minggu, 19 Mei 2024

Ada Karnaval, Pilih Jalur Alternatif Hindari Kepadatan di Gempol

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Para peserta karnaval di Gempol. Foto : Angga via e100

Para pengendara kendaraan bermotor selain sepeda motor, yang akan melintas di Gempol, disarankan memilih jalur alternatif karena ada karnaval memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Kamis (27/8/2015).

Ipda Gede Sukana Kanit Patroli Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, pengalihan arus lalu lintas ini agar pengendara yang akan ke arah Pasuruan atau Malang tidak menumpuk di simpang tiga Gempol-Porong.

“Kendaraan bermotor selain sepeda motor yang ke arah Malang, disarankan lewat Gempol lama atau arteri lalu masuk ke tol. Sedangkan yang dari Pasuruan disarankan berputar di Gempol lama-Apolo-Kejapanan-masuk arteri lagi,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Rute karnaval yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB ini dimulai dari lapangan PT Ja`i Gempol-simpang tiga Gempol-arteri Kejapanan- berakhir di Lapangan Mlaten Gempol.

“Sebanyak 50 kelompok peserta diprakirakan baru akan tiba di Lapangan Mlaten Gempol, sebelum Maghrib,” katanya.

Sekadar diketahui, kanaval ini diikuti 18 desa di kecamatan Gempol, beberapa pabrik di sekitar Gempol, Dinas Pendidikan Kecamatan Gempol dan beberapa UKM yang ada di Gempol.

“Rombongan hampir mau sampai simpang tiga Gempol,” kata Ipda Gede pada pukul 14.10 WIB.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs