Rabu, 15 Mei 2024

Aksi di Kejati Jatim, MAKI Tuntut Penuntasan Kasus Korupsi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
MAKI saat menggelar aksi di kantor Kejati Jatim, Rabu (16/12/2015). Foto: Totok suarasurabaya.net

Menggelar aksi di kantor Kejati Jatim, MAKI tuntut pemerintah tuntaskan kasus-kasus korupsi, Rabu (16/12/2015).

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, menuntut penuntasan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

“Persoalan korupsi selalu berdampak kerugian pada masyarakat. Korupsi terjadi dimana-mana. Bahkan di gedung parlemen juga terjadi korupsi. Kami menuntut pemerintah tegas menuntaskan kasus korupsi,” ujar Heri Satriyo koordinator MAKI.

MAKI justru khawatir ketika hukum tidak ditegakkan dan pemerintah tidak segera bertindak, maka yang muncul nanti adalah peradilan rakyat yang semena-mena.

“Ini tidak boleh terjadi. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat terus mengkritisi dan memantau kinerja aparat hukum dan peradilan di negeri ini menuntaskan korupsi,” kata Heri.

Membawa poster dan spanduk serta pernyataan sikap yang dibagikan kepada pengguna jalan, aksi MAKI juga dilengkapi truk trailler yang membawa kelompok band anak muda.

Aksi yang juga diikuti aktivis mahasiswa ini mendapat pengawalan keamanan ketat dari Polisi yang sudah berjaga-jaga sebelum massa aksi MAKI sampai di Kejati Jatim.(tok/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
28o
Kurs