Minggu, 5 Mei 2024

Anak-anak Istimewa di YPAC Surabaya, Dikunjungi Tamu Istimewa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penunggang motor gede bersama anak-anak istimewa di YPAC Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Suasana ceria Kamis (17/12/2015) terlihat dan terdengar di aula sekolah Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Surabaya. Tidak seperti hari-hari biasanya, keceriaan itu diwarnai dengan hadirnya beberapa laki-laki bertubuh tegap dan ada juga yang bertatto pada bagian tangannya.

“Ini bagian kegiatan rutin kami untuk membagikan keceriaan dan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkannya. Dan kali ini kami hadir di sekolah anak-anak istimewa ini karena sudah sejak lama kami ingin hadir disini untuk berbagi keceriaan,” terang Tony Wahyudi Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya.

Kali ini para penunggang motor gede ini tidak membawa serta tunggangannya. Tetapi mereka memilih mengenakan baju warna broken white lengkap dengan emblem bendera Merah Putih pada bagian lengan, serta lambang penunggang motor klasik buatan Amerika itu.

Tidak hanya mengajak anak-anak yang hampir seluruhnya menggunakan kursi roda untuk aktivitasnya tersebut, anggota HDCI Surabaya ikut bernyanyi dan berjoget bersama dengan siswa-siswi YPAC Surabaya.

Pada satu kesempatan, para tamu istimewa ini bermain bersama dengan anak-anak yang berkebutuhan khusus tersebut dalam keceriaan sederhana. Laki-laki yang biasa menunggangi kendaraan atau motor gede ini mendorong kursi roda masing-masing anak.

“Kami memang mengagendakan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Dan pada kesempatan ini kami juga membagikan kebahagiaan melalui donasi yang kami sampaikan kepada pihak sekolah maupun kepada yayasan. Ini bagian dari bakti sosial kami,” ujar Tony Wahyudi pada suarasurabaya.net.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs