Sabtu, 27 April 2024

Angkutan Lebaran, PT KAI Berikan Diskon Harga Tiket

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Antrian pembelian tiket kereta api disebuah stasiun. Foto: antaranews.com

PT KAI memberikan apresiasi berbentuk potongan harga tiket atau diskon untuk masyarakat yang memiliki tiket kereta api pada masa angkutan Lebaran 2015.

“Diskon itu khususnya kami berikan kepada warga masyarakat yang telah memiliki tiket untuk angkutan Lebaran 2015, keberangkatan pada 7 Juli sampai dengan 27 Juli 2015 mendatang,” terang Soemarsono Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

PT KAI memberikan diskon 10% untuk tiket kereta api jarak jauh, dan potongan harga sampai dengan 15% untuk tiket perjalanan kereta api jarak menengah, pada semua kereta komersial.

Soemarsono mencontohkan untuk kereta api jarak jauh, misalnya KA Argo Anggek relasi Surabaya Pasarturi, sedang KA jarak menengah misalnya KA Sarangan relasi Surabaya Gubeng – Madiun.

Sejumlah syarat harus dipenuhi warga masyarakat terkait dengan pemberian diskon kali ini. Diantaranya, tarif promo diberikan kepada penumpang dengan nama dan nomor identitas yang sama dengan yang tercetak pada tiket pada keberangkatan tanggal 7 Juli sampai 27 Juli 2015 atau saat pemberlakuan angkutan Lebaran.

Penumpang wajib menyerahkan tiket pada waktu masa angkutan Lebaran ketika memesan tiket untuk mendapat tarif promo kepada petugas loket.

Tarif promo atau diskon ini juga berlaku pada pembelian tiket tanggal 1 Agustus sampai dengan 30 November 2015 untuk keberangkatan tanggal 1 Agustus sampai dengan 15 Desember 2015.

Calon penumpang yang memperoleh harga promo atau diskon harga tiket tidak dapat digabung dengan potongan tarif (reduksi) atau program promo lainnya.

Soemarsono mengingatkan agar masyarakat yang memiliki tiket KA pada tanggal 7 Juli sampai dengan 27 Juli 2015 agar menyimpannya baik-baik, karena untuk mendapat hara promo atau potongan harga tiket harus menyertakan tiket tersebut pada waktu memesan tiket di loket stasiun online.(tok/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs