Rabu, 8 Mei 2024

Antisipasi Banjir Surabaya, Pelindo Hibahkan Eskavator

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
(kiri) Eko Harijadi, General Manager Pelindo III Tanjung Perak menyerahkan secara simbolik eskavator kepada M Taswin, Asisten II Pemkot Surabaya, Jumat (4/12/2015). Foto : Taufik suarasurabaya.net

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) hibahkan sebuah eskavator untuk membantu mengurangi potensi banjir yang ada di Kota Surabaya. Bantuan ini merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Pelindo khususnya untuk masyarakat Surabaya.

“Ini (bantuan) sekaligus dalam rangka tasyakuran ulang tahun Pelindo III yang ke 23,” kata Eko Harijadi Budijanto, General Manager Pelindo III Tanjung Perak usai menyerahkan secara simbolik eskavator pada pemerintah kota Surabaya, Jumat (4/12/2015).

Penyerahan eskavator sendiri diterima langsung oleh M Taswin, Asisten II Bidang Pembangunan Pemerintah Kota Surabaya, di sela-sela perayaan ulang tahun ke 23 Pelindo III yang digelar di halaman kantor Pelindo Cabang Tanjung Perak.

Eskavator yang disumbangkan dari Pelindo III kali ini berjenis Volvo dengan harga sekitar Rp1,8 miliar. Selain eskavator, Pelindo III juga membantu penyediaan pompa air khususnya untuk mengantisipasi banjir di sekitar Tanjung Sadari, Surabaya.

Sementara itu, Edi Priyanto, Kepala Humas PT Pelindo III mengatakan, selain alat berat, CSR Pelindo III tiap minggu sekali juga melakukan kerjabakti khususnya untuk kampung-kampung di sekitar pelabuhan Tanjung Perak.

“Kita memang fokus untuk membantu penanganan banjir serta menghijaukan kota Surabaya,” ujar Edi.

Di tempat yang sama, Erna Purnawati, Kepala PU Binamarga Pemerintah Kota Surabaya mengatakan alat berat bantuan PT Pelindo III ini selanjutnya akan ditempatkan untuk membantu melakukan normalisasi kawasan Tanjung Sadari.

“Surabaya sebenarnya sudah memiliki 47 alat berat, tapi kan ditempatkan di tempat lain, bantuan dari Pelindo ini nanti akan ditempatkan di Tanjung Sadari, kebetulan lokasinya kan dekat dengan kantor Pelindo III,” kata Erna. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
32o
Kurs