Jumat, 29 Maret 2024

Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru, Dishub Pantau dari CCTV

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Netter e100

Kemacetan pada malam Tahun Baru 2015 dipastikan akan terjadi di beberapa titik Jalan di Surabaya. Pesta kembang api yang berlokasi di beberapa titik di Surabaya akan menjadi penyebab kemacetan.

Irvan Wahyu Drajat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Surabaya mengatakan, mengantisipasi kemacetan panjang yang akan mengancam keselamatan pengguna jalan, Dishub Kota Surabaya melakukan pemantauan melalui kamera CCTV yang sudah tersedia di lampu lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan di Surabaya.

“Kami berharap potensi kemacetan sejak awal bisa terdeteksi dari kamera CCTV. Agar pengguna jalan terjamin keselamatan maupun keamanan saat berkendara,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Selasa (29/12/2015).

Irvan mengatakan, selain itu, Dishub Surabaya akan melakukan pengawasan di titik-titik kumpul pada malam tahun baru 2016. Terutama mengawasi pengguna jalan yang parkir sembarangan, sehingga dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Misalnya untuk warga yang berkumpul di Jalan Gubernur Suryo, kita siapkan ruang parkir supaya tidak mengganggu lalu lintas. Ada di Taman Apsari. Pokoknya jangan sampai menghambat lalu lintas,” katanya.

Irvan mengimbau agar pengguna jalan mengecek kesiapan dan kelaikan kendaraan saat akan melakukan turut merayakan pergantian tahun di tengah kota. Misalnya untuk mobil, dia meminta pengguna jalan mengecek bagian-bagian seperti radiator, atau onderstell.

“Karena ketika mogok akan merepotkan diri sendiri dan orang lain. Kalau sudah mogok dan mengunci, sudah macet, kan sulit evakuasinya,” ujarnya. (den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs