Senin, 6 Mei 2024

Antrean Panjang Warnai Pemesanan Tiket KA Jelang Liburan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Antrean pemesanan tiket jelang libur Natal dan Tahun Baru di Stasiun Gubeng sampai di trotoar depan stasiun. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sejak sekitar pukul 10.00 wib, Kamis (17/12/2015) ini antrean mengular bahkan hingga ke luar lokasi Stasiun Gubeng terjadi. Antrean panjang itu untuk pemesanan tiket perjalanan kereta api terkait libur Natal dan Tahun Baru.

Pemesanan tiket yang memang sudah dapat dilakukan sekitar seminggu sebelum hari keberangakatan tersebut, sepertinya tidak disia-siakan masyarakat untuk menikmati liburan menggunakan moda kereta api ke kota tujuan masing-masing.

Suyitno warga Margorejo, kepada suarasurabaya.net, mengaku antre untuk memesan tiket kereta api tujuan Kediri dengan jadwal keberangkatan pada 24 Desember 2015, sejak sekitar pukul 09.00. Dan menjelang pukul 13.00, Suyitno masih belum memperoleh tiket.

“Tadi antre mulai jam 9. Di sini sudah antre memang. Waktu sampai sini antrean sudah di luar stasiun. Banyak warga masyarakat yang antrenya sampai di trotoar luar stasiun. Ini pertama kalinya antre tiket kereta api,” kata Suyitno.

Bersama keluarganya, Suyitno berencana menikmati libur ke rumah kerabat di Kediri menggunakan moda transportasi kereta api. “Karena keluarga dan anak-anak kepingin naik kereta api, ya sudah antre saja,” ujar Suyitno.

Senada dengan itu, Titik Srianti warga Pucang, Surabaya yang ditemui bersama putrinya hampir mendekati loket pembelian dan pemesanan tiket, mengaku sudah antre mulai sekitar pukul 07.00.

“Anak-anak maunya liburan naik kereta api Natal nanti. Ternyata tadi dengar radio mengabarkan katanya sudah antre, dari pasar langsung ke stasiun. Antre pesen tiket ke Kediri,” ujar Titik Srianti.

Sementara itu, disampaikan Luqman Arif Asisten Manajer Humas PT KA Daops 8 Surabaya, bahwa antrean seperti itu memang kerap terjadi saat mendekati libur panjang. “Namun demikian kami sudah melakukan antisipasi, dengan tetap menyediakan seat bagi pemesanan,” kata Luqman Arif.

Meski terjadi antrean panjang, pantauan suarasurabaya.net di Stasiun Surabaya Gubeng, antrean tetap tertib. Beberapa petugas sekuriti memberikan informasi bahwa antrean panjang pemesanan tiket untuk perjalanan kereta api Dhoho jurusan Kediri.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs