Sabtu, 4 Mei 2024

Atlet Karate Jatim Siap Try Out ke Belgia

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Menjelang Pra-PON dan PON Jawa Barat 2016 banyak cabang olah raga lakukan persiapan. Satu diantaranya cabang olahraga (Cabor) Karate Jatim yang siap untuk melakukan try out ke luar negeri.

Yohanes Kunto Manajer Karate Jawa Timur mengatakan, saat ini para atlet Karate masih konsisten latihan pagi dan sore meski bulan puasa. Rencananya bulan depan akan melakukan latihan ke Belgia jika memang di setujui oleh KONI.

“Karena ada kejuaraan disana, ada basecamp juga untuk latihan bersama juara-juara dunia. Ada sekitar tiga minggu,” kata Yohanes Kunto, Senin (13/7/2015).

Dia menambahkan, dalam persiapan Pra-PON, Karate Jatim tidak akan mendatangkan pelatih asing. Yohanes menjelaskan, meski tidak mendatangkan pelatih asing, pihaknya lebih memilih untuk para atlet di kirim ke luar negeri untuk latihan bersama juara-juara dunia.

“Karena kalau atlet yang mendatangi pelatih, hasilnya yang akan didapat lebih banyak,” ujarnya.

Yohanes juga mengatakan, jika tim Karate Jatim siap untuk mendapatkan dua emas dalam PON Jawa Barat 2016 mendatang. “Semua yang turun dalam PON pasti punya target, tapi jika KONI menargetkan dua emas kami siap,” kata dia. (krs/wak/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs