Rabu, 15 Mei 2024

Badan Pesawat Trigana Belum Ditemukan Lewat Pantauan Udara

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian pesawat Trigana dilaporkan hilang belum menemukan badan pesawat melalui pantauan udara.

Susanto Kasubsi Operasi SAR Oksibil Papua pada Radio Suara Surabaya mengatakan, pihaknya terus menghimpun informasi dari masyarakat setempat.

Kata Susanto, diduga pesawat berada di posisi 10 Notical Mile arah barat laut bandara Oksibil dan lokasi itu jauh dari Bandara Sentani Jayapura. Jika diukur jarak tempuh udaranya dari Jayapura sekitar hampir 1 jam.” Kalau di Oksibil ini termasuk daerah terpencil tapi di sana ada bandara perintis untuk pendaratan pesawat darurat,” kata dia.

Susanto mengatakan, pihaknya sudah menghubungi seluruh bandara perintis yang ada di dekat lokasi namun tidak ada bandara yang menerima pesawat Trigana.

“Ada masyarakat yang mengatakan melihat pesawat di sekitar lokasi tersebut. Tapi badan pesawat belum kami temukan lewat pantauan udara karena sudah malam,” pungkas dia.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Trigana jenis ATR bernomor penerbangan IL 267 dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Jayapura-Oksibil, Minggu (16/8/2015). Pesawat jenis ATR itu membawa 54 penumpang beserta kru dengan rincian 44 dewasa, 2 anak-anak, 3 balita dan 5 kru. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
33o
Kurs