Jumat, 29 Maret 2024

Bagong Tengkurap di Jatim Park Terbakar

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Museum Tubuh yang terbakar. Foto : Dimas Radio Tidar Sakti Batu

Museum Tubuh The Bagong Advanture yang dimiliki Jawa Timur Park 1 Batu terbakar, Sabtu (17/1/2014) siang. Pantauan Dimas, reporter Radio Tidar Sakti Batu, Museum Tubuh ini terbakar saat proses soft opening.

Rina, Manager Operasional Museum Tubuh Jawa Timur Park 1 Batu mengatakan, museum ini rencananya akan dilaunching pada awal Februari mendatang, namun saat ini sudah bisa mulai dilakukan soft opening. Saat terbakar, di dalam museum yang berbentuk tubuh Bagong, tokoh pewayangan, ini terdapat sekitar 20 pengunjung serta 10 petugas.

Kebakaran diduga akibat percikan api dari proses pengelasan di bagian atap dari museum tersebut. Apalagi, di bagian atas museum terbuat dari bahan ijuk yang sangat mudah terbakar.

Akibat kebakaran ini, museum yang berbentuk Bagong tengkurap ini terbakar di bagian atapnya. Tiga mobil Pemadam Kebakaran (PMK) juga langsung diterjunkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Api sendiri berhasil dipadamkan pada pukul 14.30.

Sementara itu, akibat kebakaran ini, rencana pembukaan museum tubuh yang sediakan akan dilakukan pada awal Februari akan diundur sekitar satu pekan. Pengelola Jawa Timur Park sendiri mengaku mengalami kerugian sekitar Rp25 juta akibat kejadian ini. (fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs