Kamis, 28 Maret 2024

Bambang Widjojanto Akhirnya Dibebaskan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Setelah diperiksa hampir 18 jam di Bareskrim Polri, Bambang Widjojanto (BW) Wakil Ketua Ketua KPK akhirnya bebas.

Bareskrim memutuskan untuk tidak menahan tersangka sengketa Pemilukada Kotawaringin Barat itu.

BW melenggang keluar dari pintu Bareskrim mabes polri pukul 01.20 WIB, Sabtu (24/1/2015). Didampingi beberapa kuasa hukumnya, Ia mengucap terima kasih kepada Polri karena pemeriksaannya telah selesai. Selain itu BW juga berterima kasih atas dukungan masyarakat kepada dirinya. 

“Saya berterima kasih kepada semua masyarakat yang mendukung saya, Saya juga berterima kasih kepada lembaga kepolisian karena proses pemeriksaan bisa selesai malam ini,” ujar Bambang.

Meskipun bebas, tetapi BW mengaku masih menghadapi banyak tantangan.”Kita harus tetap rapatkan barisan, jernihkan pikiran dan terus menerus waspada,” paparnya.

Tantangan itu adalah menjaga Republik Indonesia ini jauh lebih baik. Serta menjaga pemberantasan korupsi dilakukan baik dalam penegakan hukum yang betul-betul berjalan di atas relnya. 

Sebelumnya, Bareskrim Polri menangkap BW di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (23/1/2015) pukul 07.30 WIB usai mengantar puterinya sekolah. BW ditangkap atas dugaan menyuruh saksi memberikan keterangan palsu dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi untuk kasus sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, pada 2010.(faz/ipg) 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs