Senin, 29 April 2024

Bandara Juanda Masuk Ranking 10 Tingkat Internasional

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Trikora Harjo General Manager PT Angkasa Pura I, menjelaskan model pelayanan di Bandara Juanda pada Chappy Hakim (baju putih) seorang pengamat penerbangan. Foto : Bruriy suarasurabaya.net.

Chappy Hakim, seorang pengamat penerbangan Indonesia mengaku, keberadaan Bandar Udara Juanda itu patut diacungi jempol, dan diapresiasi. Sebab, Bandara Juanda, mendapatkan posisi 10 besar di tingkat Internasional, dalam dunia penerbangan.

“Pencapaian Management seperti Bandara Juanda bisa berada di ranking 10 dunia posisi itu patut diapresiasi,” kata Chappy Hakim, disela melakukan peninjauan Bandar Udara Juanda Terminal 2, Jumat (1/5/2015).

Chappy menilai, kalau Bandara di Indonesia, saat ini masih banyak yang harus dibenahi. Terutama dalam tingkat pelayanan dan kebersihan yang selama ini jadi syarat mutlak dalam penilaian semua bandara.

Tapi, kelemahan itu teratasi tidak ada di Bandara Juanda. Sebab, kebersihan dan pelayanan itu terjaga dengan baik, dilakukan management di Bandara Juanda.

Mantan Kepala Staff TNI Angkatan Udara itu berharap, ke depannya, Indonesia itu sebagai contoh bandara yang sanggup mempunyai safety dan security.

“Bandara Juanda masuk 10 besar itu harus jadi cerminan. Karena memberikan kontribusi luar biasa, itu patut diapresiasi sebagai langkah awal untuk menjadi negara yang sanggup mempunyai kemampuan dalam safety dan security, sesuai dengan standart,” ujar dia.

Sementara penghargaan ranking 10 tingkat internasional yang didapat PT Angkasa Pura I itu pada Jumat (24/4/2015) lalu. (bry/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs