Sabtu, 4 Mei 2024

Banjir Porong, PT KA Pastikan Tak Ada Penundaan Keberangkatan KA

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat perlintasan rel KA di Porong banjir. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Terendamnya perlintasan rel kereta api di kawasan Porong, Sidoarjo beberapa hari lalu sempat memperlambat laju kereta api yang melintas. Meski begitu, PT Kereta Api Daerah Operasi (Daop) VIII Surabaya memastikan jika Sabtu (2/5/2015) tidak akan ada penundaan keberangkatan perjalanan KA.

“Harapan kami memang demikian. Banjir tetap diupayakan diturunkan ketinggiannya, agar tidak mengganggu perjalanan kereta api. Hari ini kami pastikan tidak ada penundaan keberangkatan KA ke semua jurusan,” kata Soemarsono, Manajer Humas PT KA Daops VIII Surabaya.

Karenanya, masyarakat diminta tidak kawatir dengan kondisi tersebut. Karena pada banjir dengan ketinggian tertentu, maka perjalanan kereta api memang tidak boleh dianjutkan.

“Banjir kali ini sepertinya tidak sampai harus membuat perjalanan kereta api dihentikan. Kereta api tetap dapat melanjutkan perjalanan di tengah rel yang tergenang banjir, tetapi dengan persyaratan tertentu agar tidak membahayakan penumpang,” kata Soemarsono.

Misalnya mewajibkan setiap masinis harus mengurangi kecepatan laju keretanya, adalah satu prasyarat agar kereta dapat melanjutkan perjalanan disaat perlintasan terendam banjir.

Sabtu (2/5/2015) seluruh perjalanan kereta api melalui jalur perlintasan Porong, lanjut Soemarsono tidak mengalami penundaan keberangkatan. Demikian juga dengan jadwal kedatangan, diharapkan tidak terlalu jauh menyimpang dari jadwal.

“Kalaupun ada keterlambatan harapan kami tidak terlalu jauh menyimpang dari jadwal yang sudah ada sebelumnya. Seluruh perjalanan tidak ada penundaan,” kata dia.(tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs