Minggu, 19 Mei 2024

Bareskrim Semangat Karena Dipimpin Buwas yang Tegas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Victor Simanjuntak Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipeksus) Bareskrim Polri mengaku kecewa dengan informasi akan dicopotnya Komjen Polisi Budi Waseso (Buwas) Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Victor yang merupakan anak buah Buwas ini menegaskan kalau mereka selama ini semangat dalam bekerja karena kepemimpinan Buwas.

Informasi akan dicopotnya Buwas, kata Victor sudah pasti akan berpengaruh terhadap jajaran Bareskrim Polri.

“Ya berimpact dong ke bawah. Sekarang ini anggota Bareskrim ini bersemangat bekerja karena dipimpin oleh Kabareskrim yang juga bersemangat dalam bekerja. Lha kalau ini diganti, semangatnya akan turun. Apa yang kita harapkan itu? Kan itu masalahnya. Apa kita ini mengharapkan Bareskrim lemah lembuh lagi seperti dulu?” tanya Victor di gedung Bareskrim Polri, Kamis (3/9/2015).

Sebelumnya, Rabu (2/9/2015), Komjen Polisi Budi Waseso Kabareskrim menegaskan, kalau dirinya tetap akan bekerja sesuai prosedur.

Dia mengaku tidak membuat gaduh dan mempengaruhi kondisi ekonomi dalam bekerja karena apa yang ia lakukan sesuai aturan.

Kalaupun akan dicopot, dirinya tetap akan legowo. “Sebagai prajurit Bhayangkara, dia akan mematuhi semua perintah yang diberikan,” tegasnya.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs