Senin, 17 Juni 2024

Basarnas Bahas Kemungkinan Penghentian Operasi Pencarian Korban AirAsia

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dok.suarasurabaya.net

Tim Basarnas gabungan hingga kini masih terus melakukan operasi pencarian jenazah dan evakuasi pesawat AirAsia QZ8501. Namun, proses itu dikabarkan akan dihentikan, jika di dalam body pesawat tidak ditemukan korban.

“Saat ini masih dilakukan rapat di kantor pusat (Basarnas) membahas perihal itu (penghentian,red),” kata Marsekal Pertama Supriyadi Direktur Operasional Basarnas, saat dihubungi suarasurabaya.net, Selasa (27/1/2015).

Supriyadi menjelaskan dalam operasi SAR sesuai dengan standart, waktunya hanya satu minggu. Namun, pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan sejak jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di sekitar selat Karimata, Minggu (28/12/2014) sudah melewati batas waktu standart.

Namun, hingga kini tim penyelam dari TNI Angkatan laut dan sejumlah kapal yang ada di perairan masih terus melakukan evakuasi body pesawat.

“Operasi SAR masih terus berlangsung. Untuk mengenai hal itu (penghentian) masih terus dibahas apakah dilanjutkan atau tidak. Karena, standarnya satu minggu,” ujar Jenderal bintang satu ini. (riy/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
31o
Kurs