Senin, 6 Mei 2024

Beli Hewan Kurban Dapat Bonus Batu Akik

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Hewan-hewan kurban yang dijual oleh Sururi Rochimin dengan bonus batu akik di Jalan MERR Kalijudan, Surabaya, Selasa (22/9/2015). Foto: Dodi suarasurabaya.net

Sururi Rochimin (44), merupakan seorang pedagang hewan kurban di Surabaya untuk hari raya Idul Adha. Namun tidak hanya berjualan hewan kurban, dirinya juga memberikan bonus batu akik kepada para pembelinya.

“Beli kambing 1 dapat batu akik 1. Kalau beli sapi 1 dapat batu akik 2. Ya macam-macam jenis batunya. Ada batu lavender, batu teratai, ya macam-macam lah pokoknya,” katanya saat ditemui suarasurabaya.net di MERR Kalijudan, Surabaya, Selasa (22/9/2015).

Sururi mengaku, dirinya memang dari dulu seorang penggemar batu akik. Bahkan, sebelum batu akik menjadi populer seperti saat ini.

“Memang aku penggemar akik sejak remaja, sudah 20 tahun gemar batu akik. Saya dari dulu mengumpulkan jenis batu akik satu demi satu dari seluruh Indonesia. Ya ide memberi bonus batu akik ini sebenarnya spontanitas saja. Selain itu juga ingin mengenalkan jenis-jenis batu akik pada masyarakat,” ujar dia.

Kata Sururi, dirinya sudah berjualan kambing dan sapi sejak tahun 1985. Sementara dibanding tahun lalu, dengan adanya bonus akik ini, penjualan hewan-hewan miliknya menjadi meningkat.

“Yang pasti pembeli itu setiap datang ke tempat saya selalu tersenyum. Pasti itu. Kalau penjualannya dibanding tahun lalu, yang jelas ada peningkatan. Alhamdulillah, patut disyukuri,” kata dia.

Sururi menjual puluhan sapi dan ratusan kambing di Jalan MERR Kalijudan sejak tanggal 16 September 2015 lalu. Dirinya berjualan hewan kurban 24 jam penuh. (dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs