Selasa, 30 April 2024

Berdedikasi, Berprestasi, 7 Perwira Brigif-1 Marinir Naik Pangkat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ucapan selamat kepada perwira yang naik pangkat. Foto: DispenKormar.

Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Brigif-1 Marinir periode 1 April 2015 di Loby Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (1/4/2015).

Dalam amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para perwira yang naik pangkat.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi.

Seluruh proses pembinaan tersebut, lanjutnya, dilakukan secara konsisten, sistematis dan berkesinambungan, berdasarkan penilaian yang obyektif sesuai dengan ketentuan, sehingga sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama bagi setiap perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam menjalani jenjang karier masing-masing.

“Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Brigif-1 Marinir atas nama pribadi dan seluruh jajaran Brigif-1 Marinir mengucapkan selamat kepada perwira yang naik pangkat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pasops Brigif-1 Mar Letkol Marinir Teddy Yulianda Bakri, Paslog Letkol Marinir Azhari, S.Pd., M.I.P., Pasintel Mayor Marinir M. Amin, S.Pd., M.A.P., Paspers Mayor Marinir Trio F. Sumantri, Para Dansatlak serta seluruh Perwira Brigif-1 Marinir.

Dalam laporan Korps Kenaikan Pangkat tersebut terdapat Tujuh Perwira Brigif-1 Marinir yang naik pangkat, yaitu 1 orang naik pangkat dari Mayor ke Letkol (Letkol Mar Bakti Dasasasi Penanggungan, SE), 3 orang dari Kapten ke Mayor (Mayor Marinir Wahyu Widiyono, Mayor Marinir Dwipo Hartanto dan Mayor Marinir Ahmad), dan 3 orang dari Lettu ke Kapten (Kapten Marinir T. Ferdiansyah, Kapten Marinir Haris Tri P. dan Kapten Marinir Ferdijang).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
27o
Kurs