Rabu, 15 Mei 2024

Berikan Rasa Aman Pengunjung, Pam Obvit Amankan 18 Mall

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
AKBP Minarti Kasat Pam. Obvit Polrestabes Surabaya (membawa HT) memberikan arahan kepada pengunjung mall di Royal Plaza Surabaya agar berhati-hati saat berbelanja. Foto : Bruriy suarasurabaya.net

Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polrestabes Surabaya melakukan pengamanan mall atau pusat perbelanjaan yang ada di Surabaya. Hal itu dilakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Surabaya, saat berbelanja di mall.

AKBP Minarti Kasat Pam. Obvit Polrestabes Surabaya, mengatakan, saat jelang Hari Raya Idul Fitri, pengamanan yang dilakukan anggotanya itu untuk mengantisipasi aksi tindak kejahatan di dalam mall.

Apalagi sekarang banyak masyarakat mendatangi mall, untuk berbelanja. “Di Surabaya sedikitnya ada 18 mall, nantinya tiap mall akan dijaga 7 hingga 8 petugas Pam Obvit untuk melakukan pengamanan,” kata AKBP Minarti Kasat Pam. Obvit Polrestabes Surabaya, Selasa (30/6/2015).

Menurut dia, dengan penempatan anggota di tiap mall, maka jumlah personel yang disiagakan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri ada 180 anggota. Nantinya, pengamanan itu tiap mall juga ditempatkan satu perwira untuk memimpin dan mengatur model teknis pengamanannya seperti apa.

“Yang pasti, anggota Pam Obvit akan disiagakan dan lakukan pengamanan di mall mulai pagi, toko buka hingga malam toko tutup,” ujar dia.

Perwira dua melati di pundak itu berharap, dengan pengamanan yang dilakukannya, semoga bisa meminimalisir tindak kejahatan di mall. Dirinya juga meminta kepada semua pengunjung, agar berhati-hati saat berbelanja dengan membawa barang belanjaannya. Meskipun di mall ada petugas dari kepolisian yang melakukan pengamanan.

“Tindak kejahatan terjadi karena adanya kesempatan. Jadi, pengunjung harus tetap waspada dengan barang bawaannya,” ujarnya. (bry/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs