Kamis, 9 Mei 2024

Bersihkan Masjid Cheng Hoo Sambut Ramadhan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pekerja melakukan bersih-bersih diatap masjid Cheng Hoo. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sejumlah pekerja, sejak pagi terlihat sibuk membersihkan bagian-bagian dari masjid Cheng Hoo Surabaya, menjelang dimulainya ibadah puasa Ramadhan 1436 H.

“Kalau bersih-bersih ini memang sudah sejak lama dilakukan. Selain untuk persiapan Ramadhan, bersih-bersih ini dilakukan sebagai bagian dari rutinitas menjaga kebersihan masjid,” kata Kurniadi petugas kebersihan Masjid Cheng Hoo, Surabaya pada suarasurabaya.net, Rabu (17/6/2015).

Menurut Kurniadi, setiap beberapa minggu sekali kegiatan bersih-bersih masjid dilakukan atas koordinasi dengan takmir masjid Cheng Hoo. Tetapi khusus menjelang Ramadhan, bersih-bersih ditingkatkan.

Melakukan pengecatan pada bagian bangunan masjid yang mengalami pengelupasan juga dilakukan, agar keberadaan masjid dengan arsitektur Jawa dan Tionghoa ini tetap terlihat bersih dan indah.

“Pengecatan juga dilakukan. Selain dibersihkan, kalau memang ada bagian yang rusak, langsung dibenahi dan dicat. Pengerjaannya memang sudah seminggu ini, dan sebelum Ramadhan harus rampung. Hari ini terakhir,” tambah Kurniadi.

Masjid yang menjadi satu diantara ikon Kota Surabaya ini, selalu dipadati umat disaat Ramadhan. Mulai dari menjelang Maghrib sampai dengan Subuh menjelang jadwal Sahur.(tok/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
27o
Kurs