Minggu, 28 April 2024

Besok, Setelah Sholat Ashar, Purabaya Bakal Diserbu Penumpang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Terminal Purabaya diprediksi besok dipadati calon penumpang. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Setelah Sholat Ashar, Kamis (31/12/2015) besok, diperkirakan calon penumpang bakal membanjiri terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo terkait libur tahun baru.

“Berdasarkan catatan kami pada libur Natal kemarin, calon penumpang berdatangan dan mulai membanjiri terminal, pada sore hari setelah selesai jam kerja kantoran. Calon penumpang berdatangan. Dan libur tahun baru besok bisa jadi sama,” terang May Ronald.

Ditemui di ruang kerjanya, May Ronald Kepala UPTD Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo menambahkan bahwa lonjakan jumlah calon penumpang bakal terjadi menjelang libur pajang seperti libur tahun baru besok.

Ditanya bagaimana persiapan yang sudah dilakukan terkait lonjakan jumlah calon penumpang yang bakal terjadi, may Ronald telah mengupayakan beberapa langkah guna mengantisipasi membludaknya penumpang.

“Kami sudah kontak pengelola armada bus, agar bisa menyediakan armada bus cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Upaya itu kami harapkan membuahkan hasil, agar penumpang tidak sampai menunggu bus terlalu lama,” kata May Ronald pada suarasurabaya.net, Rabu (30/12/2015).

Sementara itu mengantisipasi munculnya gangguan kesehatan dari para calon penumpang yang sedang menunggu armada bus, UPTD Terminal Purabaya mempersiapkan posko kesehatan.

Sedangkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, May Ronald menegaskan pihaknya sudah bekerjasama dan berkoordinasi dengan Kepolisan dan TNI.

“Ada posko kesehatan, posko keamanan. Semuanya kami optimalkan untuk mengantisipasi kendala yang muncul saat pelaksanaan angkutan menjelang pergantian tahun baru mendatang,” ujar May Ronald.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs