Senin, 29 April 2024

Bingung Jalan Pulang, Faiz Sempat Diacuhkan Pengguna Jalan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Saat bingung mencari jalan pulang Faiz Faturahman (18) remaja autis sempat diacuhkan saat meminta pertolongan pada para pengguna jalan di kawasan jalan Juanda.

Yanto yang saat itu menemukan Faiz pada Radio Suara Surabaya, Rabu (28/1/2015) menceritakan, saat menemukan Faiz di pinggir jalan, pengguna jalan yang ada di depannya menunjukkan sikap cuek.

“Faiz itu coba minta pertolongan sama orang-orang yang lewat di jalan itu. Dia melambaikan tangan mau cari tumpangan. Tapi tiga kendaraan yang lewat di depan saya tidak ada yang mau berhenti,” kata dia.

Setelah itu, kata dia, karena dia ingat siaran Radio Suara Surabaya (SS) semalam tentang anak hilang dengan ciri-ciri yang sama akhirnya dia berhenti dan mengajaknya ke kantor polisi. Yanto sempat berkomunikasi dengan Faiz untuk mencocokkan identitas yang didengarnya di Radio SS.

“Saya antar ke Polsek Gedangan, tapi tidak ada respon. Akhirnya saya antar ke Polsek Wonokromo dan saya beri keterangan ke polisi. Tapi saya tidak bisa menunggui Faiz terus di sana karena saya harus mengantar istri dan anak saya ke sekolah. Kalau sekarang ternyata Faiz sudah bertemu dengan orang tuanya, saya ikut senang,” ujar dia.

Sekadar diketahui setelah Faiz diantar Yanto ke Polsek Wonokromo, pihak Polsek setempat kemudian menghubungi Radio SS menginformasikan jika ada orang yang menemukan anak dengan ciri-ciri yang sama dengan anak hilang yang disiarkan di Radio SS. Akhirnya setelah minta data dan nomor telepon Alihuddin orang tua Faiz yang sebelumnya mengudara di Radio SS, kemudian petugas Polsek Wonokromo menghubungi Alihuddin. Faiz pun akhirnya dijemput orang tuanya di Mapolsek Wonokromo. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs