Selasa, 21 Mei 2024

Bus Akas vs Truk Engkel, Jalur Blega Macet Dua Jam

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bus Akas yang melintang di ruas jalur Blega, Minggu (5/4/2015). Foto: Rayindra via E100

Bus Akas terlibat kecelakaan dengan sebuah truk engkel dan sepeda motor pukul 13.30 WIB, Minggu (5/4/2015). Akibatnya jalur Blega-Bangkalan tidak bisa dilalui selama lebih dari dua jam.

AKP Hartanto Kapolsek Blega kepada Radio Suara Surabaya mengatakan, kemacetan terjadi karena ruas jalan sempit sedangkan bus Akas melintang dan menutup setengah ruas jalan. Selain itu juga tidak ada jalan alternatif di sekitar lokasi kejadian.

“Diperkirakan bus mogok karena as-nya patah. Arus kendaraan yang berasal dari timur atau Sampang kami lambatkan agar mobil derek bisa cepat sampai. Pada pukul 15.40 WIB mobil derek baru saja sampai di lokasi kejadian, diperkirakan nanti sekitar pukul 17.00 WIB jalur ini sudah normal kembali,” kata AKP Hartanto.

AKP Hartanto menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kali ini. “Hanya pengendara motor mengalami luka-luka,” katanya.

Mengenai kronologi kecelakaan, AKP Hartanto mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti. “Masih dalam lidik,” kata AKP Hartanto.(iss/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs