Jumat, 17 Mei 2024

Bus Sugeng Rahayu, Tabrak Truk Fuso di Tarik Sidoarjo

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Muatan truk fuso tumpah ke jalan sedang dievakuasi ke truk lain. Foto : Didik Soedarsono untuk redaksi suarasurabaya.net

Truk fuso bermuatan minyak ditabrak bus Sugeng Rahayu saat akan putar balik ke arah Surabaya, di kawasan Tarik Sidoarjo, Selasa (21/4/2015) dini hari. Karena hantaman bus, muatan truk sampai tumpah ke jalan.

Aiptu Dwi Erwan Anggota Lantas Polsek Tarik Sidoarjo mengatakan, kronologi kejadian tersebut, truk fuso nopol N 9329 UJ melaju dari arah Surabaya ke Mojokerto bermaksud akan putar balik ke arah Surabaya di lajur kanan ditabrak bus Sugeng Rahayu.

“Saat akan putar balik itulah tiba-tiba ada bus Sugeng Rahayu nopol W 7119 UZ yang melaju dengan kecepatan tinggi sekitar 80 km/jam dari arah sebaliknya,” kata Aiptu Dwi Erwan pada Radio Suara Surabaya.

Kemudian bus langsung menabrak badan truk fuso hingga muatan truk fuso yang berupa minyak dalam kardus tumpah berserakan di jalan.

“Untungnya, tidak ada korban sedangkan penumpang bus selamat dan dioper ke bus lain,” ujar dia.

Untuk proses evakuasi, forklift didatangkan dari Tjiwi Kimia. Proses evakuasi ini membutuhkan waktu satu jam lagi, dan karena lalu lintas sepi kecelakaan ini tidak mengakibatkan kemacetan.(dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs