Sabtu, 25 Mei 2024

Butuh Waktu Empat Jam Normalkan Sistem di Bandara Juanda Pasca Closed

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Butuh waktu sekitar empat jam untuk membuat operasional di Bandara Juanda kembali normal pasca closed akibat abu vulkanik gunung Raung.

Yanus Suprayogi General Manager Angkasa Pura I Bandara Juanda mengatakan, namun untuk normalnya keseluruhan operasional membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari.

“Estimasi waktu tersebut sesuai dengan release yang disampaikan Kementrian Perhubungan kata Yanus pada Radio Suara Surabaya, Jumat (17/7/2015).

Untuk kondisi saat ini, kata Yanus, kepadatan yang ada di check ini Bandara sudah mulai terurai. Selain itu sudah ada beberapa pesawat yang landing.

Kata Yanus, untuk schedule penerbangan masing-masing maskapai tergantung kebijakan airline maisng-masing. Saat ini pesawat yang siap terbang ada 32 pesawat yang sudah antre untuk take off ke berbagai jurusan seperti Balikpapan, Makasar dan Jakarta.

“Sampai saat ini belum ada perubahan kondisi udara di langit bandara Juanda termasuk yang akan mengarah ke Denpasar,” ujar dia.

Untuk ground handling, tambah Yanus, memang agak crowded dan ada penumpang yang sempat protes terkait pelayanan yang dilakukan. Namun kondisi ini sifatnya memang darurat sehingga diharapkan penumpang untuk memaklumi. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
26o
Kurs